Cara Update iOS 12 pada iPhone 6 Software dengan Mudah

Perlu Anda ketahui bahwa sistem operasi adalah alat yang dapat menafsirkan perintah dari perangkat lunak. Saat ini sendiri bagi pengguna iPhone 6 software dapat melakukan update ke iOS 12. Tidak hanya itu, perangkat seperti iPhone 6 Plus, iPhone 6S, hingga iPhone 6S Plus juga bisa melakukan update.

Update iOS 12 pada Iphone 6 Software

iOS 12 saat ini sudah dirilis untuk perangkat iPhone, iPad, dan juga iPod. Oleh karena itu, tidak perlu mencari alasan lagi untuk tidak melakukan update sistem operasi tersebut agar nantinya dapat memperoleh berbagai fitur keunggulannya. Di bawah ini beberapa panduannya yang bisa Anda terapkan:

Lakukan Backup

Sangat penting bagi Anda untuk melakukan backup atau mencadangkan data terlebih dahulu sebelum melakukan update ke iOS 12. Jika tidak, dikhawatirkan nanti terdapat beberapa data yang hilang atau terhapus secara tidak sengaja sehingga tidak dapat ditemukan kembali ketika iOS sudah terupdate.

Untuk melakukan backup ini sendiri dapat memanfaatkan fitur dari iCloud maupun iTunes. Gunakan salah satu fitur tersebut agar nantinya data dan informasi yang ada di perangkat tidak akan hilang selama melakukan proses update ke iOS lainnya.

Siapkan Internet

Langkah lain yang tidak kalah penting untuk dilakukan adalah dengan menyiapkan koneksi internet. Pastikan Anda menyiapkan koneksi internet yang stabli sebelum melakukan download file iOS 12. Terlebih file yang akan diunduh tersebut memiliki ukuran yang cukup besar, yakni sekitar 2GB atau lebih.

Jika tidak menyiapkan internet yang stabil dan cepat tentu saja proses pengunduhan dapat terkendala atau tidak selesai. Hal tersebut hanya akan menyebabkan terjadikan corrupt ataupun kegagalan saat melakukan proses update file iOS 12.

Catat Pascode Lock

Pada dasarnya memang ada banyak hal yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu sebelum Anda memutuskan untuk benar-benar melakukan update ke iOS 12. Setelah menerapkan beberapa poin di atas, maka langkah selanjutnya adalah pastikan sudah memiliki passcode lock serta akses akun Apple ID.

Pasalnya, kedua hal tersebut sangat diperlukan saat ingin masuk ke perangkat nantinya. Jika tidak memiliki passcode lock serta akun Apple ID tentu saja perangkat tersebut tidak dapat diakses dengan mudah. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mencatat dan menyimpannya terlebih dahulu agar mudah diingat.

Update Software

Selanjutnya, Anda bisa langsung melakukan update iOS 12. Jika sudah selesai, maka umumnya terdapat fitur terbaru atau kapasitas yang akan terpakai. Hal tersebut hanya akan membuat perangkat menjadi lebih mudah penuh. Lantas, bagaimana cara mengatasi hal yang sudah terjadi tersebut.

Dalam hal ini, Anda bisa mulai menghapus aplikasi yang memang tidak berguna. Pilihlah aplikasi tersebut secara bijak agar nantinya dapat mengosongkan beberapa ruang penyimpanan. Dengan begitu, saat melakukan cara yang satu ini kapasitas pada perangkat pun tidak akan mudah penuh nantinya.

Unduh IPSW iOS 11

Tahukah Anda terkadang, memperbarui iOS ternyata hasilnya kurang disukai. Hal ini contohnya adalah saat pengguna tidak suka dengan berbagai fitur terbaru yang disediakan. Atapun saat tidak menguasai hal terbaru yang dikeluarkan oleh iOS 12 tersebut. Oleh karena itu, unduh IPSW iOS 11 jika diperlukan.

Kemudian lakukan proses downgrade agar nantinya lebih mudah untuk mengoperasikan sistemnya. Terlebih terkadang tidak semua sistem mendukung perangkat tersebut. Dengan begitu, mengoperasikan perangkat tentu akan mudah dilakukan meski harus melakukan downgrade terlebih dahulu.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk update iPhone 6 software ke iOS 12 dengan cara mudah. Sebelum melakukan proses pembaruan, ada baiknya untuk mengecek perangkat terlebih dahulu apakah memang mendukung untuk diupdate dan sudah mendapatkan dukungan dari iOS itu sendiri.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *